Senin, 26 Maret 2012

Tips agar burung sipon rajin bunyi

Tips agar burung sipon rajin bunyi

Setiap kicau mania mendambakan agar burung kesayangannya rajin bernyanyi. tetapi tidak diimbangi dengan perawatan yang baik. Burung sipon berbunyi di karnakan burung sipon tersebut merupakan burung yang sehat, tak hanya sehat saja pola makan dan kebersihan tempat minum, tempat makanan, dan sangkar, serta mandi dan penjemuran yang teratur  merupakan pendukung lainnya.

Pemberian pakan yang teratur merupakan salah satu syarat untuk menambah intensitas burung sipon rajin berbunyi. berilah pakan seperti ulat (jangan sampai telat agar tidak mempengaruhi psikologi burung) , dan kroto atau jangkrik yang teratur. Jangan terlalu diberipakan voer aja. jika hanya diberi pakan voer aja burung sipon jadi malas untuk berbunyi, jika ingin aja burungnya akan berbunyi. Pemberian voer memang enak dalam perawatannya memerlukan biaya yang lebih murah tapi burungnya jadi malas untuk berbunyi. Oh iya pelet ikan yang memiliki kandungan protein yang tinggi seperti PF1000(ngak bermaksud promosi) itu bagus untuk burung sipon sebagai makanan sampingan selain ulat.

Selain pemberian pakan kita juga harus memperhatikan kebersihan tempat minumdan sangkar bersihkan pagi dan sore. mandikanlah burung sipon setiap pagi dan sore hari. Penjemuran lebih baik hanya sampai jam 10.00 .

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut