Selasa, 12 Juni 2012

Koleksi SenapanBongkar Senapan

Bagaimana cara membidik menggunakan senapan angin

Membidik menggunakan senapan diperlukan perasaan, pikiran, ketegasan. Berikut hal-hal yg dapat anda pelajari:
  1. Jika tidak menggunakan Telescope anda harus menggunakan pembidik yg telah di sediakan, dan biasanya bidika tsb berbentuk (U) dan (I) keduanya harus anda pergunakan untunk pembidikan yg tepat.
  2. Jika menggunaka Telescope anda harus menggunakan perasaan yg lebih mendalam, perasaan tsb akan mempengaruhi hasil dari tembakan anda. Dan biasanya di dlm Telescope terdapat sebuah tanda yg berbentuk (+) Sasaran yg tepat adalah tepat di perpotongan antara dua garis tsb. Lalu gunakan kembali perasaan anda jika perasaan anda merasa bahwa bidikan dari Telescope tidak tepat maka anda perlu menytelnya.
  3. Pada saat ingin menembak diperlukan ketegasan dlm menekan pelatuk (INGAT DI TEKAN BUKAN DI TARIK). Pada saat menekan pelatuk anda harus menahan nafas sepanjang-panjangnya. Tahan terus sampai anda benar-benar sudah menekan pelatuknya.

Bagaimana cara perawatan dari senapan angin

Berikut ini hal-hal yg harus di perhatikan:
  1. Jagalah dari percikan air, jangan menaruh di tempat yg lembab.
  2. Rawatlah dengan memberikan sedikit minyak sayur ke seluruh body senapan tsb.
  3. Jangan membongkar senapan tsb sendiri di rumah, kecuali dengan ahlinya.
  4. Jangan menggunakan peluru bekas karena dapat mengotori laras dari senapan tsb.
  5. Jangan menggunakan minyak yg dapat merusak karet, pakailah minyak sayur, dengan catatan minyaknya harus yg masih baru/jangan menggunakan minyak jelantah/minyak bekas pakai.
  6. Masukkan Max 10 ml ke dlm tabung pompa dan laras senapan tsb (Bila senapan tsb di pompa).

Memilih Senapan yg baik

Hal-hal yg harus di perhatikan:
  1. Melihat ke ujung laras apakah uliran/buis(dlm bahasa senapan) masih dalanm keadaan baik, jangan di terima bila laras dalam keadaan rusak dalam arti engsel/grendel dari senapan tsb tidak pada tempatnya.
  2. Raba dengan kuku pelatuk/pemicuk senapan Jika terbuat dari Alumunium anda harus menanyakan apa merek dari senapan tersebut. Jika terbuat dari besi anda tidak perlu meragukannya lagi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut