Sabtu, 31 Desember 2011

TIPS N TRIK MERAWAT MODEM

Tags



Cara merawat modem yang baik dan benar
Bagi anda yang mempunyai modem usb, dan ingin modem kesayangan anda awet sampai bertahun-tahun maka anda harus merawat modem tersebut seperti anda menyayangi seseorang yang anda cintai misalnya Orangtua, Saudara, maupun pasangan hidup anda, karena dengan demikian modem pun akan “menyayangi” anda dan siap menunggu anda berselancar didunia maya. Kita langsung saja menuju pokok pembahasan.
>>Hal-hal yang harus anda perhatikan sebelum anda membeli modem adalah :


1. cari referensi terlebih dahulu mengenai modem yang banyak beredar  dipasaran elektronik (bisa melalui internet, surat kabar, tv).
2. tanya teman anda yang sudah pernah membeli modem bagaimana performanya (modemnya cepat atau lambat).
3. cari tahu tempat penjualan barang elektronik yang sudah memenuhi kriteria bagus dan terkenal akan kualitasnya (supaya anda tidak tertipu barangnya palsu).
4. tanyakan pula coverage (jangkauan sinyal provider) bagi anda yang tinggal di daerah atau dipedesaan, tanyakan  apakah modem yang anda incar sudah bisa dipakai didaerah anda (tidak semua provider internet mampu menjangkau setiap daerah).
5. tanyakan garansinya (biasanya modem yang bagus bergaransi lebih dari satu tahun).
6. Usahakan setiap ada pameran mengenai komputer anda hadir untuk mengetahui modem apa saja yang paling banyak digandrungi oleh para pendatang, selain itu biasanya pameran itu menjual barang elektronik dengan harga yang miring alias diskon gede-gedean.
7. Pilih modem yang tidak menguras isi kantong anda (isi ulang).
8. Pilih modem yang prabayar (“sebelum” memakai bayar), jangan pasca bayar (“setelah” memakai bayar) agar tidak memberatkan anda jadi anda akan memakai modem kalau lagi ada uang.
==================================================
>> Cara merawat modem kesayangan yang baik dan benar :  <<
1. Pakailah modem apabila anda perlu,  jangan memakai modem setiap detik (ada waktu istirahatnya).
2. Pastikan modem anda terpasang secara kuat pada komputer, karena kalau kendor akan mudah terlepas dari komputer anda.
3. Jauhkan modem anda dari jangkauan anak kecil.
4. Jangan terlalu sering memakai barang elektronik, karena setiap barang elektronik ada lifetime nya (masa hidup).
5. Jangan menyimpan modem anda disembarang tempat ( didekat air atau tempat yang lembap) simpanlah ditempat tertutup (seperti lemari).
6. Untuk menghindari tamu yang tak diundang (maling/pencuri/rampok), jangan disimpan ditempat terbuka dan gampang terlihat dari jendela.
7. Ini yang paling penting jangan sekali-kali anda mencabut modem dari komputer tanpa melakukan safety remove hardware, apalagi anda sedang melakukan download (“mengambil” data dari internet) maupun upload (“memasukkan” data ke internet).
sekian tips n trik merawat modem yang baik dan benar semoga bisa bermanfaat bagi anda…!


EmoticonEmoticon