Senin, 26 Desember 2011

Hadapi Ujian Kehidupan

Kalau musibah atau ujian menimpa diri kita, apa yang harus kita lakukan untuk menghadapinya? Dibawah ini ada beberapa trik supaya kita bisa menyelesaikan berbagai ujian kehidupan, yang diantaranya adalah :
  1. Yakini bahwa cobaan merupakan ekspresi Cinta Allah pada hamba-Nya. Allah SWT memberikan cobaan agar kita menjadi lebih dewasa dan matang dalam mengarungi kehidupan.
  2. Yakini bahwa makin besar dan banyak cobaan yang Allah turunkan kepada kita, makin besar pula pahala dan sayang Allah yang akan dilimpahkan kepada kita. Dengan catatan, kita bisa menyelesaikan setiap ujian itu secara baik.
  3. Yakini bahwa ujian itu akan menghapuskan dosa-dosa yang pernah kita kerjakan.
  4. Selalu berpikir positif bahwa apapun yang menimpa diri kita akan menjadi kebaikan.
  5. Yakini bahwa setelah dalam kesulitan ada kemudahan. Fakta menunjukkan, sering kali ide-ide brilian justru lahir ketika kita berada di puncak kesulitan.
  6. Selalu optimis bahwa kita bisa menyelesaikan setiap ujian yang Allah SWT berikan, karena Allah SWT tidak akan memberikan ujian di luar kemampuan hamba-Nya. Optimisme bisa melahirkan energi yang tersembunyi dalam diri kita. Karena itu, optimisme bisa menjadi bahan bakar untuk menyelesaikan segala persoalan

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Pengikut